Upacara Mengenang Kepahlawanan Bagindo Aziz Chan

Iwosumbar.com, Padang – Nilai kepahlawan dan nilai spiritual yang dimiliki oleh para pejuang kemerdekaan harus terus kita wariskan kepada generasi sekarang hingga generasi masa depan.

Karena nilai-nilai tersebut akan menjadi edukasi dan penyemangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Seperti upacara peringatan gugurnya pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan yang kita lakukan hari ini, napak tilas perjuangannya akan tetap dikenang.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi ketika menjadi pembina upacara pada Peringatan Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Jumat pagi (19/7)

“Rumah kelahirannya akan dijadikan museum perjuangan dan pembuatan buku-buku perjuangan, itu merupakan bagian dari upaya edukasi dan pewarisan nilai kepahlawanan dan nilai spiritual yang dimiliki seorang Bagindo Aziz Chan”, terang Mahyeldi.

Semangat dan keberanian, perjuangan, serta rasa memiliki dan mencintai tanah air menjadi hal yang harus terus ditanamkan kepada seluruh anak bangsa. Agar, jasa-jasa semua pahlawan yang ada di negeri ini bisa selalu dihormati dan dikenang sepanjang masa.

“Mari bersama kita wariskan nilai perjuangan dan nilai spiritual para pahlawan kita. Dan melaksanakan cita-cita perjuangan mereka”, ujarnya.

Dalam Upacara Peringatan Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan tersebut diikuti berbagai elemen seperti TNI, Polri, anggota DPRD Kota Padang, Forkopimda Kota Padang, ASN, pelajar dan pemuda Kota Padang. (H.Padang)

Bagikan