Spektakuler, Manado Fiesta 2019 Masuk Trending Topic Ke-4 Nasional

(ket, Kapal Legendaris Dewaruci di Teluk Manado Lakukan  Atraksi  Semarakan Pembukaan, foto iwo)

Iwosumbar.com, Manado – Pesta semarak Rakyat Manado dikemas dalam iven Akbar yaitu ‘Manado Fiesta 2019’ resmi dibuka pada Sabtu malam 27 Juli 2019.

Parade seru jadi pemanasan sebelum digelarnya aneka kegiatan menarik sepanjang minggu ini yang ditutup dengan acara Thanksgiving atau biasa disebut masyarakat Manado dengan Pengucapan Syukur pada Minggu, 4 Agustus 2019 mendatang.

Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK Kota Manado, Paula Runtuwene serta Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dan Wakil Ketua TP-PKK, Imelda Markus hadir mendampingi para tamu undangan dalam acara yang dipusatkan di Pohon Kasih kawasan Megamas Manado.

Acara pembukaan diawali dengan festival fish and coral sejak pukul 10.00 WITA dari Manado utara dan pukul 16.00 WITA dari arah Manado Selatan bertemu dititik finish, di area Pohon Kasih Megamas.

Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, nilai toleransi menjadi wajah utama yang ingin ditampilkan dalam iven Manado FIESTA. Ini merupakan bagian dari pembuktian bahwa Manado merupakan kota yang menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi beragama.

“Ini adalah acara utama kami Pemerintah Kota Manado dalam acara tahunan, dan ini merupakan tahun ketiga kami menggelar event ini. Kami dedikasikan acara ini dari masyarakat dan Pemkot Manado untuk mendukung kebijakan Provinsi Sulut yang menjadikan Sulut sebagai daerah Pariwisata,” kata GSVL dalam sambutannya.

Acara ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) yang ditarget sebanyak 1 juta orang pada 2019. Manado Fiesta juga diharapkan turut mewujudkan target kunjungan 20 juta wisman ke Indonesia pada 2019.

“Festival ini menampilkan dua hal utama, pertama tentang Manado sebagai rumah besar kita yang berisi agama, suku, dan ras yang beragam. Kedua adalah kekayaan laut Bunaken yang sangat indah di Sulawesi Utara,” ujar Wali Kota.

Manado Fiesta tahun ini dikemas dalam tujuh festival. Pada hari pertama atau pada acara pembukaan tema yang diambil adalah fish and coral. Sebagai penutup akan digelar faith festival berbarengan dengan Thanks Giving atau Pengucapan Syukur.

Turut Hadir Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama istri Rita Dondokambey, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw bersama istri Kartika devi Kandouw.

Para Duta besar Se-Asia, Dirjen Multilateral Kemenlu Royhan Nevy Wahap, DANLANTAMAL IIIV Laksamana pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Para Walikota Dan Wakil Walikota, Para Bupati dan Wakil Bupati,Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Wakil Ketua DPRD kota manado Danny Sondakh, Sekda kota Manado Micler Lakat, Para Asisten Pemerintah Kota Manado, Para staff Khusus pemerintah kota manado, Para Seluruh Jajaran SKPD Pemerintah Kota Manado, Forkopimda, FKUB kota manado, BKSAUA kota manada, Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapojos, Wakil Ketua Umum Manado Fiesta 2019 Sanil Marentek. Para Peserta Fisco Carnaval.

Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani dalam sambutannya menyebutkan, Manado FIESTA 2019 ini masuk trending topic keempat di Indonesia.

“Ini benar-benar luar biasa. Manado FIESTA dengan F7-nya sampai pelaksanaan sudah tahun ketiga ini masih utuh. Di kampung saya acara yang sama dengan F8-nya pada tahun 2018 masih dilaksanakan. Tapi tahun ini sudah tidak ada. Banyak selamat yah atas kerja keras pemkot Manado,” ujar Fauziyani. (IWO)

Bagikan