Kepala BNPT Isi Kuliah Umum Tentang Radikalisme di UNP

Iwosumbar.com, Sumbar – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Jendral Polisi Drs Suhardi Halius kembali mengisi kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP)

Kehadiran Jenderal Halius untuk memotivasi 10 ribu-an Mahasiswa tentang bahayanya paham Radikalisme. Di gelar di Auditorium, Kamis (22/8/2019)

Bertema ‘Resonansi Kebangsaan dan Bahaya serta Pencegahan Radikalisme’ kepala BNPT itu mempresentasikan materinya dengan sangat apik.

Bahkan paparan Jendral Suhardi tentang Radikalisme bukan hanya di Auditorium saja bisa dinikmati, para mahasiswa lainya juga bisa melihat langsung seperti di Ruang Serbaguna FT, Auditorium FMIPA da FE melalui live streaming.

Suhardi Halius mengajak mahasiswa untuk jujur, disiplin dan bekerja keras yang tidak terlepas dari kultur budaya.

Menurut Jenderal ini, cara mahasiswa menghadapi era digital adalah dengan mengendalikan penggunaan ponsel untuk meningkatkan pengetahuan.

“Tanamkan rasa syukur yang dalam terhadap apa yang dimiliki dan hormati orang tua sesuai dengan ajaran agama masing-masing,” katanya.

Sementara Rektor, Prof Ganefri, PhD mengatakan, kuliah umum diberikan oleh Kepala BNPT merupakan langkah strategis untuk meningkatkan antusiasme mahasiswa dalam menyelesaikan perkulihan sesuai waktu tersedia.

“Dalam tahun-tahun mendatang kita mendorong mahasiswa tamat kuliah tepat waktu, karena sumber belajar mahasiswa telah difasilitasi dengan internetan gratis,” ujar Ganefri pada awak media.

Usai kuliah umum, Prof Ganefri didampingi para Warek lainya beserta para Dekan saling bertukar cenderamata dengan Kepala BNPT tersebut. (UNP)

Bagikan