Bukit Cinangkiak Destinasi Baru Bagi Wisatawan

Iwosumbar.com, Singkarak – Alam dan Kuliner Sumatera Barat bagian dari destinasi setiap orang yang datang berkunjung, dan itu sudah menjadi tujuan nomor satu bagi wisatawan Lokal maupun mancanegara.

Pemprov Sumbar maupun Pemda Kabupaten / Kota terus berupaya membangun Pariwisata yang maju dan berkesinambungan, adalah masalah komitmen kepala daerah disamping edukasi dan pemberdayaan masyarakat

Osvian Putra, Pelaku Pariwisata dari GENPI pada media ini menyampaikan rasa salut apa yang telah dilakukan oleh pak Epyardi Asda dengan kemampuan nya membaca peluang demi memajukan pariwisata di Sumbar.

“Kalau saja kepala daerah punya cara pandang dan kemampuan seperti pak Epyardi, tentu pariwisata sumbar akan cepat maju”, ujar Osvian. Minggu (1/9/2019).

Sementara, Ridwan Tulus dari Green Tourism dan FDB dari Forum Desa Wisata Indonesia (FORDEWI) ikut menegaskan bahwa pariwisata merupakan primadona PAD Sumbar dan ini bisa lebih meningkat jika cetak biru pariwisata sudah terang benderang.

Sekarang tinggal bagaimana Gubernur kedepan bisa merangkul seluruh element agar bisa berjalan bersamaan sehingga business plan kepariwisataan bisa berjalan terarah dan pembangunan pariwisata berkelanjutan dengan melibatkan partispasi masyarakat untuk menjaga kearifan lokal bisa terwujud.

Inovasi dan Kuliner juga harus menjadi perhatian serius dari pemerintah, pendampingan sangat diperlukan agar usaha atau product yg dibuat masyarakat bisa menjadi selera pasar dan standart serta kualitas dapat bersaing dengan product kuliner daerah lainnya

“Saya yakin percaya pak Epyardi orang yang tepat untuk itu, dan komitmen untuk kenyamanan objek objek wisata dari pungli dan premanisme”, Pungkas Osvian Putra.

“Ayoo Pak Epyardi bantu majukan pariwisata sumbar, jadilah gubernur untuk semua kelompok, tutup dia. (**)

Bagikan