Jenderal Fakhrizal Kibaskan Bendara Star Offroad Tanah Datar

Iwosumbar.com, Batusangkar – Offroad 2019 di Tanah Datar, diikuti offroader dari berbagai daerah di Sumbar, meriah apalagi bendera starnya dikibaskan Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal, Sabtu (7/9/2019).

“Ajang Pesona Bhayangkara Offroad 2019 memiliki multi efek, selain adu skil dan nyali para offroader, ajang ini untuk mempupuk persaudaraan dan cinta tanah air para offroader,” ujar Fakhrizal dalam sambutannya.

Selain itu ajang ini juga kata Fakhrizal promosi Tanah Datar sebagai daerah kaya budaya dan memiliki keindahan dan kekayaan alam Minangkabau.

Pada bagian lain, sebagai penangguangjawab keamanan di Sumbar, Irjen Fakhrizal juga mengingatkan masyarakat pengguna jalan raya untuk taat ketentuan berlalu lintas,

“Saat ini Polri sedang melaksanakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas dengan nama operasi patuh 2019, kepada dunsanak saya pengguna jalan, mohon untuk memematuhi seluruh ketentuan berlalu lintas,”ujar Kapolda putera Tilatang Kamang yang kini terkenal dengan Kapolda Ninik Mamak.

Tujuan Operasi Patuh 2019 untuk mewujudkan Kamseltimcarlantas sehingga itu ajang Offroad 2019 ikut mensosialisasikan Kamseltibcarlantas.

“Para offroader saya harapkan. menjadi agen dan motivator ke masyarakat membangun patuh hukum, juga menjadi pelapor keselamatan berlalu lintas di tengah masyarakat,”ujar Kapolda yang terkenal jenderal bintang dua takut lampu merah.

“Saya kalau mau pulang kantor pas lampu merah hidup pasti berhenti, bukan untuk pencitraan ya, tapi itu sudah tertanam sejak dari dulu ujud patuh pada hukum.”ujar Fakhrizal kepada media beberapa waktu lalu.

Selain itu Kapolda juga berharap kegiatan Offroad 2019 mampu memberi daya cegah terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti narkoba, judi dan asusila lainnya.

“Kalau generasi muda Sumbar setiap hari berkegiatan positif, Insya Allah tidak kepikir lagi melakukan perbuatan tercela,”ujar Fakhrizal membuka resmi Pesona Bhayangkara Offroad 2019 sambil mengibaskan bendera star. (rilis)

Bagikan