LIB Tinjau Kelayakan, Lapangan Agussalim Perlu Perehaban

Iwosumbar.com, Padang – Abdul Somad, Bagian Supervisi Pertandingan kompetisi Liga Indonesia Baru (LIB) lakukan Verifikasi dan Cek Kelayakan Lapangan Gor Agussalim Padang, Senin (30/9/2019) dan temukan beberapa fasilitas lapangan yang perlu diperbaiki.

Dalam melakukan pengecekan kelayakan di lapangan, Abdul Somad, didampingi oleh Ceo tim Kabau Sirah, Hasfi Rafiq, Roni Valega serta pengurus SPFC lainnya, berkeliling Stadion Agussalim dari lapangan ditemukan beberapa item yang mendesak untuk diperbaiki, diantaranya
kamar ganti pemain dan MCK.

Kondisi lapangan dan ruang ganti pemain termasuk MCK yang kurang bagus menjadi fokus untuk segera diperbaiki”, Sebut Abdul Somad pada awak media di Sekertariat IWO Sumbar Kawasan Gor Agussalim Padang.

Somad berharap pihak-pihak terkait untuk bisa bersinergi dalam pembenahan demi kelayakan dan kenyamanan, hingga stadion menjadi layak untuk kategori kompetisi pertandingan liga maupun internasional.

Dia juga mengungkapkan bukan hanya Stadion di Padang saja yang di lakukan verifikasi kelayakan, di LIB sendiri dalam peninjauan langsung juga ditemukan beberapa Stadion untuk segera melakukan perbaikan atau perehabpan diantaranya lapangan PTIK Bhayangkara, Barito dan Agussalim sendiri.

Diketahui Gor Agussalim dalam pengelolaan nya masih ditangani oleh Pemerintah Kota Padang, sehingga lapangan dipergunakan untuk berbagai kegiatan.

“Setelah di cek dan ditemukan perlunya dilakukan perehabpan LIB tidak mendesak, kita akan bicarakan pada manajemen Semen Padang, masih ada waktu seminggu” ujar Somad.

Sedangkan Ceo Semen Padang Hasfi Rafiq mengatakan akan menanggapi apa yang telah menjadi catatan, setelah melihat langsung kondisi lapangan dari pihak Liga Indonesia Baru (LIB)

“Kita akan mengirimkan surat dalam waktu dekat ke Dispora atau pihak Pemerintah Kota Padang, untuk mengambil tindakan perbaikan”, tutup Hasfi. (**)

Bagikan