Ulama Tergabung Dalam FSB Dukung Penuh Jenderal Fakhrizal

Iwosumbar.com, Padang – Puluhan ribu Ulama yang tergabung dalam Forum Sumbar Bersatu (FSB) mendukung penuh kepada Jendral Fakhrizal untuk maju bertarung di Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020 mendatang.

FSB sendiri terdiri 80 persen ulama, mendukung Fakhrizal bukan semata dipandang seorang Kapolda dan seorang jendera semata. Tapi bisa bersinergi antara pusat dan daerah bisa menyambung lagi setelah Pilpres 2019 kemarin.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua FSB dalam keterangan pers nya dalam acara penyerahan bantuan oleh Dewan Ulama Thariqah internasional – Indonesia (DUTI) untuk menyalurkan bantuan sebesar 2,5 miliar bagi korban Minang Wamena, di salah satu rumah makan di Kota Padang, Senin (7/10/2019).

Selaku Ketua Forum Sumbar Bersatu (FSB) Buya Mahyuzil Rahmad mengatakan, sejak didirikan nya FSB tanggal 3 Januari tahun 2018 lalu hingga saat ini semakin solid. Keberadaan FSB sendiri ada di 18 Kota / Kabupaten dengan visi dan misi yakni, menyatukan ulama yang ada di Sumbar dan tidak terkotak kotak.

“Kita mendukung penuh dan mendorong Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal untuk maju menjadi Gubernur di Sumatera Barat”, ujarnya.

Menurut Buya Mahyuzil sosok Jenderal Fakhrizal adalah orang yang tepat untuk memimpin Sumbar mendatang, dan suara itu didapatkan langsung dari akar rumput yang terangkum selama ini.

“FSB mendukung sepenuhnya Jendral Fakhrizal untuk maju Pilkada 2020, dengan Konsep Amanah bukan dicari tapi amanah akan datang sendiri”, terangnya.

Dijelaskan nya bahwa FSB bergerak tanpa biaya dari siapapun, FSB memandang sosok Jenderal Fakhrizal adalah seorang yang tepat untuk memimpin Sumbar kedepan semata.

Namun sampai sekarang, FSB mengakui belum mendapatkan jawaban kata kepastian dari Jendral Fakhrizal sendiri.

“Semoga dalam waktu dekat ada kepastian, baik melalui Parpol maupun Independen tidak masalah, dan ini menjadi harapan kita” tandasnya (**)

Bagikan