Polres Solsel Bekuk 5 Pencuri Ternak dan Tabung Gas Elpiji

Iwosumbar.com, Solsel – Lima Orang pencuri spesialis hewan ternak dan pencurian tabung gas elpiji 3 kg, berhasil di ringkus Satuan Opsnal Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan (Solsel).

Sesuai dengan laporan dari masyarakat yang masuk ke Polres dan Polsek. Selama ini masyarakat di daerah Sangir Solsel telah sering kehilangan hewan ternak.

Mendapatkan laporan tersebut pihak Polsek bergerak cepat dan berkoordinasi dengan Polres Solsel dan langsung melakukan penyelidikan akhirnya berhasil mengkap ARL.

Demikian disampaikan Waka Polres Solok Selatan Kompol Ediwarman, M.H didampingi Kasat Reskrim, Kasiwas, KBO Reskrim, Kanit Reskrim Polsek KPGD, Kanit Reskrim Polsek SBH dan Tim Opsnal Polres Solok Selatan. Dalam keterangan pers di Mapolres Senin (8/10/2019)

“Setelah dilakukan pengembangan berdasarkan keterangan ARL melakukan pencurian ternak (Curnak) bersama empat rekan lainya”, terang Kompol Ediwarman.

Telah mengantongi nama-nama tersebut Tim Opsnal Polres Solok Selatan pun melakukan penangkapan terhadap 4 terduga tersebut yakni (WN), (OK), (JT) dan (YG) di dua lokasi berbeda di Wilayah hukum Polres Solok Selatan.

Setelah dimintai keterangan didapati bahwa komplotan tersebut dikomandoi oleh WN, yang memang telah lama beroperasi dan melakukan pencurian ternak si sebelas tempat yang berbeda.

Sedangkan, N (34) bersama dua rekannya telah melakukan Pencurian Tabung Gas pada Hari Senin tanggal 7 Oktober 2019 sekira pukul 05:00 Wib.

Tersangka bersama 2 orang teman nya berhasil membongkar gudang gas elpiji 3 kg dengan menggunakan alat potong berupa tang besar dan 1 Unit Mobil R4 jenis Pick Up Merk Suzuki. Untuk mengangkut barang curian.

Sedangkan rekan N yakni R, dan A masih dalam pengajaran polisi. Dan Barang bukti yang diamankan 43 buah tabung gas 3 Kg. Serta 1 Buah Tang besar.

“Kepada tersangka Pasal yang dikenakan : Pasal 363 ayat 1 butir ke (1) dan ke (4) KUHpidana tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penajara”, Terang Kompol Ediwarman. (**)

Bagikan