Shadiq Pasadigoe di Gadang-gadang Akan Mendampingi Mulyadi

Iwosumbar.com, Padang – Ir. M Shadiq Pasadigoe SH menyatakan diri siap turun gunung demi berbakti untuk Sumatera Barat kedepan, jika amanah tersebut ditujukan pada dirinya.

Pada Pilgub tahun 2020 nanti hingga saat ini belum ada satupun candidate yang siap menyatakan diri untuk menjadi Gubernur maupun Wakil Gubernur.

Walau nama-nama calon yang digadang-gadangkan cukup banyak, baik dari partai maupun jalur Indenpendent, tapi hingga saat ini tak satu jua yang berani tampil memproklamirkan diri.

Adalah Shadiq Pasadigoe Birokrat Senior dan Mantan Bupati Tanah Datar 2 periode tersebut berani tampil dan menyatakan diri siap, jika amanah tersebut diberikan padanya.

Jika ditanya pengalaman dari sosok shadiq Pasadigoe tentulah tidak ada yang perlu diragukan lagi, sepak terjangnya dalam pengabdian pada Sumbar sudah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bahkan Shadiq Pasadigoe digadang-gadangkan akan berdampingan dengan Mulyadi dari Partai Demokrat untuk ikut bertarung pada Pilgub 2020.

Pada media ini Shadiq mengatakan, masih banyak yang perlu digali dan dibenahi dari potensi yang ada di Sumbar seperti bidang Pariwisata, Pertanian dan yang tak kalah penting yaitu, membina para UMKM untuk lebih berdaya dalam pemasaran.

“Di Sumbar kedepan kita harus serius lagi memperhatikan Pariwisata dan kehidupan Para Petani, Karna hanya itu andalan dan sebagian besar kehidupan masyarakat kita”, katanya Kamis (10/10/2019)

Shadiq Pasadigoe juga menyampaikan, tak kalah penting sekali adalah masalah pendidikan dan bagaimana pemerintah mengawasi program-program yang bermanfaat langsung bagi masyarakat Sumatera Barat.

Ditambahkannya, Kita harus fokus untuk meningkatkan mutu Pendidikan bagi masyarakat, dan itu sudah menjadi suatu keharusan bagi kita bersama demi memajukan Sumbar di tingkat nasional, paparnya.

“Insya Allah sampai saat ini masih akan dapat menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab melalui pengabdian di Pemerintahan”, sebutnya.

Berikut pengalaman tugas dan pengabdian dari Ir Shadiq Pasadigoe SH. Di Pemprov Sumbar Pernah menjadi wakil Kadis Peternakan. Jabatan Eselonering pernah di duduki mulai dari Ess IV , III , II dan 1 (semua tingkatan).

Bupati Tanah Datar 2 Periode (2005 -2015). Sedangkan di
Pemerintah Pusat, mengbadi di Kementerian Dalam Negeri sebagai Inspektur III Irjen Kemendagri. Dan Staf Ahli Menteri PanRB Bid Pemerintahan & Otonomi Daerah.

Kini, Sekjen Asosiasi Pemerintah Kab se Indonesia (APKASI). Dan masih menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina Apkasi sampai Tahun 2020. (**)

Bagikan