Friday, September 17

Dinas Kominfo Siapkan Progul Unggulan, Liputan Ekraf dan Pariwisata

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat naik tipe menjadi tipe A. Dengan naiknyana ke tipe A segera menyiapkan beberapa gebrakan baru, untuk mendukung program unggulan dari kepemimpinan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Audy Joinaldy.,

Jasman Rizal kembali dipercaya sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Sumatera Barat Jumat (21/5) lalu. Kepada media selasa (25/5/2021) Ia menyampaikan, Diskominfotik telah melakukan penyesuaian kegiatan guna mendukung 10 program unggulan kedepan.

Dikatakannya, Diskominfo dan Statistik, sudah merumuskan beberapa rencana kerja yang terkait dalam upaya mendukung ekonomi kreatif (Ekraf) dan kepariwisataan di Sumbar yang tercantum sebagai program unggulan untuk Sumatera Barat ke depan.

Salah satunya adalah akan dilaksanakannya peliputan kepada sektor ekonomi kreatif dan kepariwisataan oleh Diskominfo dan Statistik Sumateta Barat.

“Ya, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur melalui program unggulan yang dicetuskan, Diskominfo dan statistik memutuskan langsung mengambil peran sesuai dengan tupoksi yang kami miliki. Saat ini, dalam waktu dekat kami akan memberikan peliputan video dokumentasi sektor ekraf dan kepariwisataan, sebagai upaya mendorong promosi sektor tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jasman berharap bahwa dinas yang dipimpinnya mampu memberikan peliputan dan promosi gratis bagi sebanyak mungkin kepada pelaku Ekraf dan pelaku usaha di sektor kepariwisataan.

“Tentunya kita berharap mampu memberikan dukungan ini kepada seluruh pelaku usaha Ekraf dan kepariwisataan, namun tentu hal itu belum memungkinkan. Namun Insya Allah, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar kegiatan ini mampu mencakup pelaku usaha Ekraf dan kepariwisataan semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Terakhir Jasman berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Sumatera Barat ini juga mendapat dukungan dari OPD-OPD terkait di daerah.

“Kita harapkan OPD daerah turut berperan aktif dan bersinergi dalam memberikan nominasi sektor usaha Ekraf dan kepariwisataan yang akan mendapatkan peliputan ini”, ujarnya. (**)