Minggu, Juli 3

FE UNP Akan Gelar Seminar Internasional The 9th PICEEBA 2022

Iwosumbar.com, Padang – Padang– Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) kembali akan mengadakan Seminar Internasional bertajuk Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA).

Sebelumnya seminar Internasional ini telah rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang sebanyak dua kali dalam setahun semenjak tahun 2018.

PICEEBA yang kesembilan (The 9th PICEEBA 2022) akan mengusung tema yang sedang hangat dibahas para akademisi saat ini, yaitu “Leap to the imminent future: Seizing Opportunities in Education, Economics, and Business” .

Adapun Topik ataupun skop dari Seminar iniĀ  diantaranya: Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Sebagaimana PICEEBA sebelumnya, the 9th PICEEBA 2022 kembali akan menghadirkan empat orang world class speaker dari berbagai Universitas terkemuka dunia yaitu:

1.Assoc. Prof. Dr. Zulfan Tadjoeddin (Western Sidney University, Australia)

2.Assoc. Prof. Dr. Ali Meftah Gerged (De Montfort University, United Kingdom)

3.Asst . Prof. Dr. Marwan (Universitas Negeri Padang, Indonesia)

4.Dr. Noratisah Mohd Nafi (Universiti Utara Malaysia, Malaysia)

Berdasarkan hasil review, paper yang dinyatakan layak untuk dipresentasikan di The 9th PICEEBA adalah sebanyak 62 artikel ilmiah. Artikel-artikel tersebut ditulis oleh para peneliti-peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia.

Saat ini PICEEBA sudah menjadi salah satu seminar internasional favorit dan ditunggu-tunggu oleh para akademisi Ekonomi dan Bisnis, karena selalu dipublikasikan pada Prosiding Internasional yang terindeks pada Web of Science (WoS), yang menjadi rujukan dari para peneliti.

Sebagaimana tiga edisi PICEEBA sebelumnya, 9th PICEEBA 2022 juga akan diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting mengingat kondisi pandemi COVID-19.

Selain melalui fasilitas Zoom, masyarakat dan akademisi seluruh dunia juga dapat mengikuti acara ini secara langsung (live) di Youtube resmi Universitas Negeri Padang, yaitu UNP Live Streaming, pada 21 Mei jam 08.00 WIB. (Okki FE/Humas UNP)