Rabu, Juli 24

FE UNP Sukses Gelar Seminar Internasional ke-12

IWOSUMBAR.COM, PADANG- Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP) sukses menggelar Seminar Internasional ke-12, Padang International Conference on Education, Economics, Business, and Accounting (PICEEBA) Sabtu 18 November 2023.

Acara menjadi lebih istimewa dengan kolaborasi bersama Universiti Teknologi MARA Malaysia sebagai co-host, serta penyelenggaraan secara hybrid melalui fasilitas virtual studio.

Dalam laporan Ketua Panitia, Okki Trinanda, SE, MM, tema utama acara, “Enhancing Digital Transformation for Sustainable Education, Economics, and Business in the Post Pandemic Era,” ini diharapkan dapat merangsang diskusi dan memberikan wawasan baru kepada peserta seminar.

“Ada 72 paper yang diterima untuk presentasi, mencakup berbagai bidang seperti Human Resource Management, Marketing Management, Finance Management, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Kewirausahaan, dan Pendidikan Ekonomi”.

Rektor Universitas Negeri Padang, diwakili oleh Wakil Rektor III, Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D., membuka acara dan mengapresiasi kesinambungan serta inovasi PICEEBA hingga edisi ke-12. Wakil Rektor III menegaskan pentingnya seminar internasional seperti PICEEBA untuk mendukung upaya Universitas Negeri Padang menuju status World Class University.

Empat pembicara terkemuka, termasuk Assoc. Prof. Dr. Sheerad Bin Sahid dari Universiti Kebangsaan Malaysia dan Prof. Valentina Vasile dari Institute of National Economy Romanian Academy Romania, memberikan wawasan dalam sesi presentasi.

Acara ditutup dengan sukses oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP, Prof. Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D, yang mengapresiasi peran UiTM Malaysia sebagai co-host, serta harapan agar para peserta memanfaatkan jejaring akademik yang terbentuk.

Lebih dari 2.000 peneliti dan mahasiswa dari berbagai universitas turut serta dalam acara ini, menandai keberhasilan PICEEBA 2023 sebagai platform diskusi ilmiah yang penting.

Selain paparan dari keynote speakers, sesi paralel pada siang hari juga menampilkan presentasi dari peneliti dan mahasiswa. (**)