Minggu, Oktober 2

Gubernur Sumbar Sokong 3 Komisioner KI Ikut Seleksi Lagi

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kembali merestui dan menyokong untuk 3 Komisioner Komisi Informasi Sumbar untuk bisa ikut Seleksi lagi.

Diketahui Komisi informasi Sumbar akan masuk masa akhir jabatan kedinasan pada tahun depan (2023).

Hubungan KI Sumbar dengan Gubernur Mahyeldi pun sangat harmonis, bahkan saat masa seleksi KI Sumbar periode 2023-2027, tiga komisioner lembaga penyelesai sengketa informasi publik itu mendapat restu dari Mahyeldi.

“Kalau jadi komisiner itu harus orang yang punya kapasitas dan kapabelitas, kalau komisioner KI maju lagi bagus dan harus disokong,” sebut Mahyeldi pada Ketua KI Sumbar Nofal Wiska, dan Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestasri, Jumat 23/9-2022.

Tapi tentu, semua proses seleksi kata Mahyeldi harus dilalui dan hasilnya harus di atas rata-rata calon lain.

“Izin dan mohon doa pak gubernur untuk kami maju pada seleksi KI Sumbar yang pendaftaran telah dibuka oleh Timsel berdasarkan SK pak gubernur,,” ujar Nofal diiringi Arif, Tanti berbarengan.

Tiga Komisioner KI Sumbar itu bertemu Mahyledi ketika mendampingi Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro bertemu orang nonor satu Sumbar.

“Izin pak gub, saya hadir ke Padang dalam rangka menghadiri wisuda UNP, sekaligus bertemu pak gub untuk menitipkan keluarga baru saya yaitu KI Sumbar kepada pak gub,” ujar Donny yang menjadi Ketua KI Pusat sejak Mei 2022, dipertemuan tersebut Donny didampingi sahabatnya yaitu Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar.

Meski sebentar bertemu di Istana Gubernur Sumbar namun pertemuan itu cukup hangat dan dipenuhi canda serta joke-joke baik dari Mahyeldi maupun dari Ketua KI Pusat. (***)

Tinggalkan Balasan