Minggu, Desember 4

Jalin Kerja Sama, UNP & BMKG Teken MOU

Iwosumbar.com, Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan penandatanganan MOU dengan Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tanggal 30 September 2022 secara luring di Gedung Auditorium, Kampus Air Tawar, Padang.

Ditanda tangani oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan Deputi Geofisika BMKG, Dr. SUKO Prayitno Adi, M.Si. Selain penandatanganan MoU antara UNP dengan BMKG juga dibuat perjanjian kerja sama antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan BMKG.

Kegiatan penandatanganan dihadiri oleh rektor, wakil rektor, sekretaris universitas, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro, Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan, Koord BMKG Sumatera Barat Kepala Stasiun Geofisika Padang Panjang, dan Kepala UPT BMKG Di Sumatera Barat.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, menginisiasi kerja sama dengan BMKG. Melalui kerja sama ini, nantinya akan memberikan edukasi kebencanaan terutama di Kota Padang yang sangat rawan dengan becana seperti gempa dan tsunami.

“UNP sendiri juga memiliki Pusat Kajian Kebencanaan (PKK) yang telah banyak melakukan terobosan dalam menjalankankan fungsinya sebagai sebuah lembaga ilmiah yang fokus pada masalah kebencanaan,” (Hum)