Monday, October 25

Kemelut ASITA Sumbar, Zuhrizul: Disparprov Jangan Berpihak

IWOSUMBAR.COM, PADANG -KEMELUT dualisme Asita Sumatra Barat (sumbar) telah membuat bingung bagi anggota dan juga stake holder, adanya saling claim asita yang paling sah juga mewarnai beberapa media baik nasional maupun di daerah .

Ketua dewan Penasehat Asita Sumbar Zuhrizul chaniago mengaku turut prihatin dengan kondisi kemelut tersebut , sebab kedua belah pihak adalah teman teman baik se profesi yg tergabung di DPD Asita sumbar.

“Ditambah lagi setelah hampir 2 tahun usaha di hantam oleh situasi pandemi, pastilah kondisi mereka para teman di travel agent sedang down sekali,”.

Namun secara objektif Zuhrizul menyikapi bahwa sebenarnya ranah DPP Asita , saat ini DPP asita Versi Arta sedang melakukan tuntutan di pengadilan ke DPP asita hasil munas Buk Rus karna ada perbedaan nomenklatur di Akta notaris Asita hasil Munas.

“Jadi saya berharap kepada teman- teman untuk mari bersabar menunggu keputusan Inkrah pengadilan, Artinya sebelum adanya keputusan pengadilan DPD asita yang sah adalah DPD Asita Hasil Musda yang di pimpin Sdr. Darmawi,” katanya.

Zuhrizul berharap, Kepada Dinas Pariwisata provinsi bersikap netral dan tidak memihak sesuai dengan arahan Pak Gubernur di saat Pembukaan Rakernas Asita se- indonesia di Padang agar asita sumbar solid dan tidak ikut-ikutan masaalah di DPP ,

Sebab lanjutnya, ada kesan dinas pariwisata sumbar memihak dengan tidak satupun dari disparprov yang hadir saat rakernas asita hasil musda pimpinan Darmawi di aula kantor gubernur padahal di hadiri oleh Gubernur, pimpinan DPRD , bupati /wako dan DPD asita se – Indonesia.

“Ini mengundang pertanyaan peserta dari luar daerah , bagaimana kita kita bicara hospitality sementara ada tamu dari luar daerah ke sumbar kadispar nya tidak hadir, apalagi yang hadir travel agent se – indonesia”, tutur dia.

Terakhir Zuhrizul berharap disparprov jangan malah memperkeruh suasana dari kondisi dualisme kepengurusan ASITA. (**)