Jumat, Mei 17

Ketua Kosgoro Weno Aulia Dukung Prof Ganefri Jadi Gubernur Sumbar

IWOSUMBAR.COM, PADANG -KETUA Kosgoro Sumatera Barat (Sumbar), Ir. Weno Aulia Datuk Tumanggung, memberikan dukungan kepada Prof. Ganefri, M.Pd., Ph.D, mantan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), umtut maju sebagai calon Gubernur Sumbar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) bulan November 2024.

Prof. Ganefri, yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai rektor UNP, telah berhasil memimpin UNP dengan prestasi gemilang selama dua periode.

Untuk diketahui, Pada bulan Juni 2024, Prof. Ganefri akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Rektor UNP.

Sebelumnya, Partai Golkar telah menyatakan dukungannya terhadap Prof. Ganefri sebagai calon Gubernur Sumbar untuk periode 2024-2029.

Prof. Ganefri menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar dengan menyebutkan program-programnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan dunia pendidikan, dan menyiapkan generasi unggul.

Ketua Kosgoro Sumbar,
Ir. Weno Aulia Datuk Tumanggung memberikan dukungan kepada Prof. Ganefri dengan merujuk pada prestasinya sebagai Rektor UNP dan kontribusinya dalam memajukan dunia pendidikan tinggi di Sumbar.

“Prof. Ganefri berhasil membawa UNP meraih prestasi yang membanggakan, termasuk sebagai Perguruan Tinggi Informatif dalam hasil Monev Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Indonesia (KI) Republik Indonesia”.

Selain itu kata Weno, Ganefri juga memiliki peran penting dalam pelestarian dan pengembangan budaya Minangkabau, seperti melalui kegiatan UNP Bersongket.

Dukungan yang diberikan oleh Ketua Kosgoro Sumbar menunjukkan bahwa Prof. Ganefri memiliki dukungan luas dari berbagai kalangan, yang didasari oleh prestasinya dan kontribusinya dalam berbagai bidang, baik dalam dunia pendidikan maupun pelestarian budaya. (R*)