Kamis, Mei 19

Lembah Harau Sumbar Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Iwosumbar.com, Padang –Sebagian perantau memilih untuk memperpanjang waktu libur lebaran berada di kampung halaman. Hanya bagi yang bekerja di pemerintahan dan perusahaan swasta memilih untuk seger balik ke daerah perantauan lebih awal.

Dengan demikian Sehingganya kepadatan arus kendaraan sedikit lebih terkontrol, meski padat dan merayap.

“Kami masih memilih untuk beberapa hari kedepan masih berada dikampung, biar keadaan lalu lintas sedikit lebih lengang, tidak macet dan membosankan,” kata Iwan, salah seorang perantau asal Limapuluh Kota, Selasa (10/5).

Perantau yang berprofesi sebagai penjual barang jadi di bilangan Tanah Abang, Jakarta ini, memanfaatkan kesempatan di kampung untuk berkumpul keluarga di kampung.

Berdasarkan pantauan media ini di beberapa lokasi objek wisata yang ada di Limapuluh Kota seperti di kawasan wisata Lembah Harau dari awal lebaran H plus 6 masih terlihat ramai dikunjungi, bahkan semua penginapan terisi penuh.

Salah seorang pemilik Home Stay di Lembah, Wahyu kepada media mengatakan, tempat penginapan di objek wisata dikawasan tersebut, hingga 10 hari kedepan telah ludes di pesan oleh pengunjung.

“Untuk 10 hari kedepan rata-rata penginapan disini sudah di booking via telepon,” katanya.

Kawasan Lembah Harau yang terletak di Kabupaten Limapuluh Kota ini adalah salah satu tempat wisata Favorit bagi wisatawan daerah, nasional bahkan mancanegara yang datang berkunjung ke Sumatera Barat

Kawasan Lembah Harau adalah sebuah daerah yang dikelilingi oleh ngarai dan tebing yang indah serta masih natural, bahkan salah satu kandidat untuk dijadikan salah satu kawasan Geopark di Sumbar.

Tinggalkan Balasan