Kamis, Mei 19

Mahyeldi Sambut Peraih Medali Emas Binaragawan Iwan Samuray di BIM

IWOSUMBAR.COM, PADANG- Kloter pertama Kontingen PON Sumbar, Kamis (8/10) sekitar pukul 13.00 WIB mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Rombongan kloter I itu terdiri dari cabor binaraga, cricket, muaythai dan senam. Berjumlah sekitar 33 atlet, pelatih dan ofisial.
Sesampai di pintu VIP BIM itu, Gubernur Mahyeldi menyambut para duta-duta olahragwan Ranah Minang itu sekembali dari arena PON Papua.

Binaragawan Iwan Samuray yang meraih medali emas mendapat penggalungan bunga dari gubernur Mahyeldi.

Rombongan mendapat sambutan tari pasambahan dari para penari dan sekapur sirih yang diberikan kepada Iwand Samuray mewakili atlet dan pelatih.

“Alhamdulillah, hari ini kolter pertama kontingen PON Sumbar selamat sampai di Padang. Atlet kita semangatnya luar biasa. Atas nama Pemprov Sumbar saya ucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan ofisial atas usaha kerja kerasnya. Apa yang Anda hasilkan hari ini (PON Papua) sudah yang terbaik,” sambutan Mahyeldi.

Dikatakannya, bagi yang sudah kembali ke Sumbar ini tetap jaga kesehatan. “Dari sekian atlet yang hari ini kembali dari pertandingan bias jadi akan kembali berlaga di PON XXI di Aceh-Sumut. Jadi mari kita persiapkan diri berlatih, berlatih dan berlatih untuk menatap PON Aceh-Sumut itu dengan persiapan lebih awal,” imbau Mahyeldi.

Iwand Samuray yang langsung dijemput istri dan kedua putranya cukup terharu atas penyambutan itu. Peluk kehangatan dari kedua putranya.

“Ini surprise juga bagi saya. Hadir istri dan anak-anak serta kawan-kawan dari Samuray Gym. Terima kasih semuanya, terutama kepada Bapak Gubernur,” ungkap Iwand. (HMS)