Kamis, Mei 19

Nikmati Sunset di Laut Pariaman Puaskan Wisatawan

IWOSUMBAR.COM, PADANG- SUNSET atau menyaksikan proses matahari tenggelam secara perlahan ditelan oleh air laut yang paling indah, ayok datanglah ke Kota Pariaman.

Yaa, di beberapa kawasan pantai berada di kota Pariaman, terdapat 12 spot sangat wajib untuk dikunjungi wisatawan, sambil menikmati pemandangan sunset yang diklaim banyak pengunjung sebagai sunset terindah di dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhaen, kepada media menuturkan, sunset terindah bisa disaksikan dari 12 spot pantai di Kota Pariaman, terlihat begitu terang dibeberapa pulau indah diantaranya dari Pulau Angso Duo, Pulau Ujung, Pulau Tangah dan Pulau Kasiak.

“Jadi, tidak hanya keindahan spot sunset dan laut lepas saja tapi juga didampingi spot pulau, karena itu terlihat sangat indah. Saat cuaca cerah, wuihh indahnya luar bisa. Silakan nikmati,” ucap Marhaen bersama Kadis Kominfo Kota Pariaman, Ferry Ferdian, Rabu (16/2/2022).

Bahkan Sunset bisa terlihat secara bersamaan dari Pantai Wisata Sunua, dan Pulau Ujung, jika dari Pantai Kata dan Pantai Ma’ruf Amin, akan terlihat jelas sunset bersama Pulau Tangah.

Jika wisatawan berada di Pantai Gandoriah, maka Pulau Angso Duo akan jadi latar foto secara bersamaan. Dari Pantai Wisata Harta dan Karan aua, maka juga terlihat indah sunset dengan Pulau Kasiak.

“Ada banyak lagi spot sunset terindah di sepanjang Pantai Kota Pariaman. Bahkan dilengkapi dengan permainan laut dan kuliner lezat-lezat yang sudah terkenal hingga mancanegara,” ungkap Marhaen.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke 12 pantai wisata di Kota Pariaman ini, lanjut Marhaen, pengelola telah menyediakan angkutan perahu wisata untuk menyebrang ke empat pulau tersebut. Di Pulau itu, selain mandi di laut, kulinernya juga enak enak.

“Silakan berkunjung. Anda pecinta laut dan makanan laut, dijamin akan terpuaskan,” tutup Marhaen.