Selasa, Juli 23

Polisi Sumbar Ungkap 48 Kg Ganja Jaringan Penyambungan

(Ket Poto: Polisi Tangkap Pelaku Pembawa Ganja)

IWOSUMBAR.COM, PADANG -DIREKTORAT Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 48 KG di wilayah Sumbar yang terkait dengan jaringan Panyabungan.

Pada Kamis (4/7), Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik membenarkan bahwa Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap dua lokasi pada Rabu (3/7).

Di lokasi pertama, sekitar pukul 01.58 WIB, petugas berhasil mengamankan FH (28) dan MH (38) dari Kota Padang, beserta 40 paket besar ganja di pinggir jalan dekat Ranjau – Batu Panti, Taruang-taruang, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.

Sedangkan di lokasi kedua, sekitar pukul 02.30 WIB, G (41) dan K (41) dari Penyabungan, Kab. Mandailing Natal, Sumut, ditangkap dengan barang bukti 8 paket besar dan 1 paket sedang ganja di Jalan Lintas Panti Pasbar.

Kronologis penangkapan berawal dari informasi bahwa narkotika jenis ganja akan didistribusikan ke Padang dan Pasaman Barat.

Dengan pengawasan intensif di perbatasan Sumbar-Sumut, tim berhasil mengamankan mobil Toyota Innova hitam dan sepeda motor Honda Beat merah yang diduga membawa ganja dari Penyabungan.

Dikatakan penangkapan tersebut merupakan hasil dari kerja keras Timsus Ditresnarkoba Polda Sumbar di bawah pimpinan Dirresnarkoba Kombes Pol Nico A. Setiawan, S.Ik.

“Seluruh pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut di Polda Sumbar”, ujarnya. (**)