Minggu, Januari 16

Rakorbang Kelurahan Berok Nipah Ini Harapan Warga pada Pejabat

IWOSUMBAR.COM, PADANG -Masyarakat Kelurahan Berok Nipah berharap kepada Antoni Bendris sebagai pejabat Lurah baru untuk bisa berbuat nyata sehingga kelurahan tersebut bisa menjadi lebih baik lagi.

Hal itu terungkap dalam gelaran Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) di tingkat kelurahan Berok Nipah, dihadiri, LPM dan anggota DPR Padang, RW, RT serta warga. Dilaksanakan disebuah hotel kota Padang. Jumat (14/1/2022).

“Kami sangat berharap Pak Lurah bisa membenahi dimulai dengan pembangunan fisik, seperti perbaikan riol, penggalian drainase, serta perhatian kepada masyarakat penyandang disabilitas, pemberdayaan anak dan perempuan juga dari unsur kepemudaan,” . Hal ini diutarakan Ramlan dari hasil rembug sebagai tokoh masyarakat di kampung berok.

Lebih lanjut Ramlan mengingatkan pejabat dan warga yang hadir juga memperhatikan masalah kenakalan remaja.

“Beberapa waktu terakhir terjadinya tawuran di daerah kami sehingga membuat warga berok nipah resah karena terganggunya keamanan dan kenyamanan di lingkungan ini,” terang Ramlan.

Lurah Antoni Bendris berjanji akan memfasilitasi apa saja permintaan masyarakat dan menanggapi laporan-laporan dari masyarakat demi pembangunan di kelurahan Berok Nipah.

 

Sementara, Wakil Ketua LPM Ade Suharmansyah mengatakan semua usulan dari masyarakat RW dan Ketua RT, untuk itu pihak LPM akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan mana saja yg akan dijadikan program untuk manunggal, fasling, pokir dewan semuanya akan dirangkum untuk diteruskan ke kecamatan.

“Program untuk tahun sekarang adalah program manunggal bersama sama masyarakat,” ujarnya.

Kedepan Lurah Berok Nipah Antoni Bendris akan memfasilitasi apa permintaan masyarakat dan menanggapi laporan-laporan dari masyarakat demi pembangunan di kelurahan Berok Nipah.

Antoni Bendris akan meningkatkan kegiatan-kegiatan olah raga, karang taruna untuk membentuk karakter pemuda menjadi pemuda yang berkompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Budi Syahrial Anggota DPR Kota Padang yang turut hadir menyatakan, Anggota Dewan berperan memperjuangkan aspirasi masyarakat atau usulan masyarakat dari rembug warga dengan skala prioritas.

Budi mengatakan,
masyarakat harus dekat dengan anggota dewannya daerah, supaya bisa memperjuangkan segala prioritas .

“Kedepan masyarakat harus cerdas berpolitik bahwa ketika dia memilih seseorang maka orang itu harus juga memperjuangkan aspirasi warga, jika tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat itu untuk apa dipilih lagi,” sebut Budi. (**)

Tinggalkan Balasan