Friday, September 17

Soedjoko Pimpin IHGMA, Mahyeldi Pariwisata Harus Bangkit

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Kepengurusan baru Indonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA Sumatera Barat, masa jabatan 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum atau Presiden DPP IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa di ZHM Premiere Hotel and Convention, Senin (7/6/2021).

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang hadir dalam pelantikan itu memberikan selamat kepada Soedjoko yang terpilih kembali menjadi ketua DPD IHGMA.

Dikatakan, Pemerintah berada diantara dua yang berhadapan yang tidak kalah pentingnya untuk masyarakat. Pertama harus utamakan kesehatan masyarakat dan kedua pemerintah juga harus memikirkan perekonomian terus berjalan.

“Salah satu saja kita abaikan, maka pemerintah berteriak dan masyarakat pun berteriak.

Mahyeldi juga berharap kembali menghadirkan wisata unggulan di berbagai daerah di Sumbar, dan menjadikan obyek wisata berstandar internasional. Melalui IHGMA ia meminta bersama pemerintah daerah bergerak memajukan pariwisata.

“Jangan membuat kita patah semangat. Para penggiat wisata bersama pemerintah harus mencari strategi baru agar pariwisata kita tetap bergerak dengan membawa kearifan lokal di Sumbar di tengah pandemi,” ajaknya.

Saar ini Pemprov Sumbar mempersiapkan Geopark Ranah Minang. Sehingga dapat menghadirkan sebuah pariwisata yang menakjubkan bagi geopark, maka perlu juga dibentuk Badan Pengelola Geopark.

“Bila itu terwujud, maka Geopark Ranah Minang merupakan aset bagi pengembangan pariwisata di Provinsi Sumbar. Kita akan bentuk Badan Pengelola yang Independen dan Profesional di bidang Geopark/kebumian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum atau Presiden DPP IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa, memberi apresiasi pelantikan pengurus baru IHGMA Sumbar itu yang telah melakukan sesuai protokol kesehatan.

“Kami DPP IHGMA mendukung sepenuhnya kepengurusan yang baru dari DPD IHGMA Sumbar yang memiliki tanggungjawab lebih luas lagi untuk mengembangkan pariwisata sesuai dengan protokol Covid-19,” ucapnya.

Menurut I Gede, salah satu tugas utama dari IHGMA adalah ikut andil dalam mendukung kemajuan pariwisata di daerah, dengan ikut membina peningkatan kualitas SDM pariwisata yang ada di daerah tersebut.

“Tugas kita adalah mendukung bagaimana pariwisata Sumbar dapat bangkit pada pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua DPD IHGMA Sumbar Soedjoko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepada pengurus lama periode 2018-2021 yang telah membawa nama baik IHGMA Sumbar selama ini.

“Saya akan menjaga amanah yang diberikan kepada saya, ke depan saya akan tetap berkomunikasi dengan rekan-rekan pegurus lain baik yang ada di Sumbar ataupun pusat,” ujarnya. (Adpim)