Kamis, Mei 19

Solidkan Asosiasi Gapeksindo Sumbar Gelar Rakoda

IWOSUMBAR.COM, PADANG -Dalam Rangka Pelayanan Sertifikasi Badan Usaha oleh ULD (Unit Layanan Daerah) Gapeksindo (Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia) melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakoda) Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (19/2/2022) di Basko Hotel Padang.

Rapat Koordinasi Daerah dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Gapeksindo Sumatera Barat, H.Sutrisno dan Wakil Ketua Sudi Eli Hulu beserta jajaran DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se- Sumbar.

Ketum, Sutrisno dipembukaan mengatakan rapat digelar untuk memberikan sosialisasi kepada rekan rekan pengurus Gapeksindo daerah serta menampung masukan -masukan daerah bila kesulitan untuk mengurus sertifikat layanan usaha tentang keterkaitan adanya aturan terbaru dari Pemerintah.

Dikatakan Sutrisno Keanggotaan asosiasi akan menjadi skala prioritas dalam kepengurusan ULB, maka dari rapat ini nantinya diharapkan menghasilkan keputusan yang akan diambil setelah didapatkan keputusan bersama

“Yang terutama, badan Usaha yang telah menjadi anggota Gapeksindo atau anggota asosiasi lain harus dibuktikan dengan KTA,” tegas Sutrisno.

Rakorda berlangsung dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh peserta kepada narasumber, mengenai berbagai hal, mulai dari sertifikasi hingga peraturan Layanan Permohonan SBU Melalui ULD.

Sementara, Budi Setiawan dari DPC Pasaman Timur, sangat berterimakasih dengan digelarnya Rakorda ini sehingga dirinya bisa mengetahui adanya perubahan perubahan aturan dan regulasi mengenai penerbitan Sub Bidang Usaha (SBU).

“Dengan adanya kegiatan rakoda ini sehingga kami bisa tercerahkan dan mengetahui segala perkembangan tentang bagaimana cara mengurus aturan baru saat ini,” ujarnya.

Berikut syarat Layanan Permohonan Permohonan SBU melalui ULD :

Badan usaha telah menjadi anggota Gapeksindo atau asosiasi lainya dibuktikan dengan KTA. Memiliki akun OSS. Memenuhi kelengkapan persyaratan. Semua kelengkapan yang disampaikan merupakan tanggung badan usaha.

Selanjutnya untuk penginputan yang dilakukan DPC/badan usaha wajib menyampaikan ke ULD sesuai data. Bagi badan usaha (Gapeksindo) telah memiliki KTA 2022, ULD akan membantu penginputan tanpa dikenakan biaya, satu kali sertifikasi. Serta bagi badan usaha yang bukan anggota yang memohon akan dikenakan biaya sesuai ketentuan. (*)