Kamis, April 25

Tim Pusat KKN UNP Ikuti Acara Regional Student Leadership Summit

Iwosumbar.com, Padang – Pusat KKN Universitas Negeri Padang (UNP), mahasiswa KKN Tematik Proklim Tabek Generasi 2, 3, 4, dan 5 bersama tim protokoler UNP ikut berpartisipasi pada hari ke-3 rangkaian acara pelaksanaan Regional Student Leadership Summit (RSLS) yang dihelat dari tanggal, 21-25 September 2023.

Kegiatan RSLS ini merupakan kegiatan yang diusung oleh the Ministry of Higher Education Malaysia yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertukar pendapat.

Pada kegiatan tersebut mempelajari budaya dan kehidupan masyarakat lokal melalui pengabdian kepada masyarakat antar mahasiswa ASEAN.

Kegiatan kali ini berfokus pada kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang diawali oleh pembukaan secara resmi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNP, Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd. yang disertai dengan penanaman pohon di depan Gedung Rektorat UNP.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi pantai belibis di RT 04 dan RT 05, RW 07. Selama perjalanan menuju pantai, mahasiswa juga mengedukasi masyarakat tentang menjaga kebersihan dan daur ulang sampah.

Sebelum melakukan pembersihan pantai, peserta dikumpulkan oleh Ketua RW 07, Drs. Riswandi, M.Pd, untuk diberi pengarahan lokasi kegiatan pembersihan.

Setelah pembersihan pantai berlangsung hingga tengah hari, peserta selanjutnya beristirahat dan kembali ke kampus untuk mengikuti kegiatan berikutnya yakni workshop

Workshop diskusikan tentang pengelolaan sampah yakni pembuatan ecobrick dengan pemateri oleh Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.E dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (**)