Minggu, Juli 3

Transparansi Kunci Kondusifnya Negera

Iwosumbar.com, Padang Panjang- Walikota Padang Panjang Fadly Amran menilai jika keterbukaan atau transparansi tidak dilakukan oleh negara bisa jadi gaduh.

“Betul kata Ketua KI Sumbar, kalau penanganan covid-19 kemarin jika tidak transparan dan terbuka bisa gaduh rakyat dengan pemerintahan, transparansi kunci kondusif nya kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Fadly Aman dalam acara pelantikan JKIP Padang Panjang, Kamis 31 Maret 2022.

Menurut Fadly, tidak masanya lagi untuk tertutup karena saat ini semua serba mudah, murah dan cepat diakses apapun program pemerintahan untuk diketahui masyarakat.

“Saya harap JKIP mampu bersinergi dengan PPID Utama dan Pembantu di Pemko Padang Panjang, memperkuat di keterbuakan informasi publik, transparan dalam pengelolaan pemerintahan kota kita,” ujar Fadly.

Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska mengatakan kota Padang Panjang bisa menjadi contoh model pengelolaan informasi publik.

“Sehingga itu, Padang Panjang kota informatif 2021 tak ada yang protes karena penilaian dilakukan Bu Tanti sebagai ketua bidang Kelembagaan KI adalah fakta,” ujar Nofal Wiska.