Minggu, Desember 4

UMKM Sumbar Malagak Akan Digelar di Kawasan Gor Agussalim

IWOSUMBAR.COM PADANG – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy meminta seluruh Kota dan kabupaten di Sumatera Barat untuk turut berpartisipasi guna memeriahkan “UMKM Sumbar Malagak” yang akan digelar di GOR H Agus Salim pada 29 September sampai 1 Oktober 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Wagub dalam rapat koordinasi sekaligus peluncuran tiket UMKM Sumbar Malagak bersama Bank Nagari dan PT. Solindo Duta Convex di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (12/9).

“Karena ini ulang tahun Sumbar, Kami mengundang seluruh Kota dan Kabupaten ikut berpartisipasi aktif dalam rangkaian HUT Sumbar ke-77 ini. Ada Stand untuk setiap Kota dan Kabupaten, termasuk Mentawai,” ujar Wagub Audy.

Nantinya tak kurang dari 225 stand UMKM, tersedia seperti BUMN, perbankan, elektronik, otomotif, dan florikultura yang turut meramaikan ulang tahun Sumbar, dibuka dengan Tabligh Akbar bersama Da’i kondang, Das’ad Latief tersebut.

Selain itu, ada pula talkshow edukatif bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Juga laga sepakbola antara Gubernur, Walikota dan Bupati se-Sumbar melawan Selebritis FC yang digawangi Raffi Ahmad, Judika, hingga aktor laga Iko Uwais.

Menariknya lagi pada acara puncak perayaan pada 1 Oktober, warga juga akan dihibur penampilan group band legendaris, Slank.

“Tiketnya sudah bisa didapatkan secara online, mudah-mudahan ini bisa menjadi stimulus bagi perputaran ekonomi di Sumbar,” tutur Wagub.

Sementara, Kepala Divisi Pemasaran Bank Nagari, Hadi Putra mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap perayaan HUT Sumbar ke-77 tersebut.

Salah satunya melalui peluncuran fitur NTIK Bank Nagari. Dimana masyarakat yang ingin hadir pada puncak perayaan dapat mengakses sumbarmalagak.com maupun bit.ly/nagarislank untuk mendapatkan tiket.

“Pembelian tiket bisa dilakukan melalui QRIS ataupun transfer virtual account, jadi bukan hanya dari Bank Nagari, tapi dari bank-bank lain dan dompet digital seperti Gopay dan Shopeepay juga bisa, tinggal discan saja,” tutur Hadi.

Nantinya tiket yang didapat berupa QR code dapat ditukar dengan tiket fisik pada saat pengunjung mendatangi venue event. (mc)