Minggu, Oktober 2

Wisuda UNP ke- 128 Kembali Hadirkan Orang Tua Wisudawan

IWOSUMBAR.COM PADANG — Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke-128 Periode September 2022 diselenggarakan secara Luring di Auditorium UNP juga live streaming youtube UNP Video Streaming pada Rabu (21/9).

Upacara wisuda periode kali ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 21-23 September 2022.

Pada hari pertama, UNP mewisuda hari ini sebanyak 909 wisudawan dari total keseluruhan 2657, dengan rincian tamatan program Diploma III sebanyak 59 orang yaitu Fakultas Teknik 59, tamatan program S1 dan D4 program kependidikan sebanyak 523 orang yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan 419, Fakultas Teknik 104.

Untuk tamatan program S1 dan D4 non kependidikan sebanyak 78 orang yakni Fakultas Teknik 78. Tamatan program profesi konselor sebanyak 31, Fakultas Ilmu Pendidikan 31. Tamatan program Magister sebanyak 187 orang yakni Fakultas Ilmu Pendidikan 39, Fakultas Bahasa dan Seni 27, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 40, Fakultas Ilmu Sosial 10, Fakultas Teknik 28, Fakultas Ilmu Keolahragaan 14, Sekolah Pascasarjana 9 orang, Fakultas Ekonomi 20. Tamatan program doktor sebanyak 31 orang yakni Fakultas Ilmu Pendidikan 1,Fakultas Bahasa dan Seni 1, Fakultas Teknik 9, Sekolah Pascasarjana 18 Fakultas Ekonomi 2.

Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda periode ini adalah wisuda perdana yang menghadirkan orang tua semenjak adanya wabah Covid.

“Hari ini untuk pertama kali kita mengundang para orang tua atau wali yang memang hal ini merupakan usulan permintaan daripada wisudawan-wisudawati yang sebelumnya UNP hanya memberikan kesempatan kepada wisudawan wisudawati untuk hadir di ruangan ini,” ujarnya .

Pada wisuda hari ini juga dihadiri oleh anggota Majelis Wali Amanat (MWA) kehormatan UNP yang juga merupakan anggota DPR RI, H. Andre Rosiade, SE. Sekaligus memberikan Orasi Ilmiah berjudul “Membangun Sumatera Barat”. Dalam orasinya ia menyampaikan berbagai pembangunan Sumatera Barat yang tengah gencar dilakukan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik. Pembangunan akan menelan anggaran sebesar 1,4 Triliun Rupiah. Pembangunan tersebut akan dimulai pada Juni 2023 dan ditargetkan akan selesai Juni 2024. (sa/Hum)

Tinggalkan Balasan