Minggu, Januari 16

Wow, Polda Sumbar Amankan 2165 Minol dari Kawasan Pondok

IWOSUMBAR.COM, PADANG -Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar ungkap perdagangan ilegal jenis minuman beralkohol (Minol) tanpa ijin di kawasan Pondok Kota Padang.

Ribuan botol minuman beralkohol jenis golongan B berhasil diangkut oleh Ditreskrimsus Polda Sumbar pada sebuah Cafe (DR) yang terletak di wilayah Kelurahan Kampung Pondok Kota Padang. Jumat (14/1/2022).

“Ditreskrimsus Polda Sumbar dipimpin Kasubdit Kompol Albert Zal bersama 9 anggota lainnya berhasil menangkap tangan minuman di Denai Resto dan cafe pada Jumat dinihari sekitar pukul 00 :30 wib di kelurahan belakang Pondok”,

Demikian disampaikan oleh Kabag Humas Polda, Kombes Satake Bayu kepada awak media dalam Conference pers yang didampingi Kasubdit Ditreskrimsus digelar pada Jumat sore (14/1).

Dikatakan, dalam pemeriksaan tim Ditreskrimsus menemukan sebanyak 742 botol minuman beralkohol Gol B tanpa izin, selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumah tersangka dan didapatkan sebanyak 1423 botol lagi.

Selanjutnya tim menahan dan mengangkut tersangka berinisial A (57) Tionghoa berikut 2165 botol minuman dengan kadar alkohol 5-20 persen ke Polda Sumbar guna proses lebih lanjut.

Dari pengakuan tersangka Satake mengatakan, pelaku sudah melakukan perdagangan tanpa izin kurang lebih selama 3 bulan.

Selanjutnya untuk tersangka dikenakan tindak pidana melakukan usaha perdagangan tidak memiliki izin di bidang perdagangan minuman beralkohol.

Pasal yang disangkakan pada tersangka pasal 106 ayat (1) jo pasal 24 undang undang no 11 tahun 2020 tentang cipta kerja atas UU no 7 2014 tentang perdagangan dengan ancaman
pidana penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak Rp10 miliar. (**)

Tinggalkan Balasan